Jumat, 06 Maret 2015

Mila, Kita Kencan Lagi

Pukul 20.48 WIB (3 Maret 2015) Saya dan Mila (lagi) keluar dari Terminal Tawang Alun mengarah ke barat, rute yang biasa, Jember - Jogja. 
Seperti biasa, saya menghubungi tiga orang kenek Mila Sejahtera, Pak Agung, Pak Darmaji, dan Pak Hamid. Ternyata Pak Agung libur, mesin Bisnya dalam perbaikan, Pak Darmaji tak merespon, Pak Hamid menjelaskan bahwa hari ini pemberangkatan terakhir jam 21.00 WIB.
Sebelumnya saya berencana naik di Terminal Pakusari karena dekat dari rumah. Tapi, semua Bis Mila yg berangkat hari ini startnya di Twg Alun. Saya membatin, 'pasti sewaktu dari Jogja penumpang yg dibawa tidak seberapa. Sehingga untung yang didapat tidak seberapa pula jika perjalanan dilanjut ke Banyuwangi.' Saya freehatin.

Wuss... Tiba di terminal. Saya yakin masih ada Bis Mila. Harapan awal adalah naik Mila Donadoni. Saya tengok kiri-kanan. Adanya hanya Mila Bledex, adik Mila Predator (iya tah?). 
Jika dalam setiap perjalanan pulang atau balik saya mengejar Donadoni dengan niatan agar menikmati lomba lari dengan Sumber Selamat. Maka dengan Mila yang lain niat saya adalah berbagi rejeki. Daripada saya bagi dengan Bis Akas Asri mending saya bagi ke Mila Sejahtera. Alasannya sederhana, rejeki Bis Mila mulai berkurang karena armada yg ia miliki kalah dengan Akas Asri. Dari interior, jarak masing-masing kursi, AC (Mila hanya satu yang menggunakan AC yaitu Armada Pak Darmaji. Sisanga tidak pakai AC padahal harga sama dengan Mila yg lain Atau Akas Asri). Namun dalam hal kecepatan dan kesantunan supir dalam menyalip saya kira Mila masih juara. :D

Pukul 21.17 WIB lampu Bis Mulai dimatikan. Saya Luthfi. Penumpang Setia Mila Sejahtera. Salam.

#CatatanPerjalanan #bismania

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Gan, bisa minta no hp kenek bus mila? Tas saya kemarin ketinggalan di bus.makasih gan

Luthfi Afif Azzaenuri mengatakan...

Boleh mas. Pak Agung 085231321458

Callistephus chinensis mengatakan...

Mas adakah bus dr Jember ke solo diatas jam 10 malam?

Posting Komentar